Rahasia Memilih Jasa SEO yang Tepat

Anda telah mengambil keputusan untuk berinvestasi dalam SEO karena Anda ingin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google. Anda bisa menemukan Jasa SEO untuk membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan jika Anda tidak mencoba melakukannya sendiri atau mempekerjakan seseorang untuk tim Anda.
Namun, mari kita hadapi itu-perusahaan pemasaran tersedia secara luas. Ada banyak sekali pilihan yang tersedia, masing-masing menyediakan layanan yang berbeda-beda dengan kisaran harga yang berbeda-beda pula.

1. Ketahui tujuan dan perhitungan ROI Anda terlebih dahulu

Penting untuk mengetahui dengan pasti apa yang ingin Anda capai dengan SEO dan berapa banyak yang siap Anda bayarkan sebelum Anda bertemu dengan sebuah agensi. Setelah Anda mendapatkan jawaban ini, pertimbangkan strategi pengukuran ROI. Pikirkan tentang apa yang Anda perlukan untuk mendapatkan keuntungan atau mencapai titik impas. Mungkin Anda membutuhkan lebih banyak penjualan langsung atau prospek? Mungkin Anda ingin melihat berbagai jenis interaksi pengguna di situs web Anda? Bicarakan tentang anggaran dan strategi pengukuran ROI Anda dengan agensi yang Anda wawancarai.

2. Pilih ukuran agensi yang sesuai

Bekerja dengan biro iklan dari semua ukuran memiliki kelebihan dan kekurangan. Agensi butik kecil sering kali lebih banyak akal dan terjangkau. Mereka siap untuk melakukan lebih dari itu untuk memberikan pengalaman pemasaran yang disesuaikan. Namun, mereka mungkin tidak memberikan layanan penuh. Ini menyiratkan bahwa untuk mendapatkan bantuan dengan beberapa bagian dari rencana pemasaran Anda, Anda mungkin perlu membawa ahli dari luar.
Agensi besar, di sisi lain, biasanya mengenakan biaya lebih besar tetapi dapat mengelola kampanye yang lebih besar di berbagai industri yang lebih luas. Bekerja dengan mereka lebih merupakan toko serba ada karena mereka mungkin memiliki pengembang web dan pakar pemasaran lainnya sebagai staf. Karena itu, jumlah karyawan mereka lebih besar. Dengan demikian, individu yang belum pernah Anda temui dapat terlibat dalam strategi SEO Anda. Selain itu, mereka mungkin tidak memberi Anda perhatian individual karena mereka memiliki banyak klien lain.
Pertimbangkan jenis layanan yang Anda inginkan. Selanjutnya, pilihlah agensi yang skalanya sesuai dengan batas pengeluaran Anda dan persyaratan tertentu.

3. Upayakan keterbukaan

Anda harus mengetahui tugas-tugas yang sedang diselesaikan di situs web Anda dan orang-orang yang menangani kampanye Anda. Pertimbangkan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut ini kepada agensi SEO selama wawancara:
– Tingkat komunikasi seperti apa yang harus saya antisipasi?
– Data apa yang akan dibocorkan oleh organisasi?
– Bagaimana pendekatan Anda terhadap SEO?
– Apakah staf Anda mengikuti tren terbaru?
– Sejauh mana pengalaman Anda berurusan dengan klien di industri terkait?

4. Kenali kolaborator Anda

Perusahaan pemasaran sering kali mengontrak mitra luar untuk menangani proyek-proyek seperti pengoptimalan mesin telusur. Ini tidak berarti bahwa Anda akan menerima layanan di bawah standar atau hasil yang tidak memuaskan. Namun, sangat penting untuk memahami dengan siapa Anda akan berkolaborasi.
Cari tahu apakah ahli strategi utama akan ditugaskan untuk kampanye Anda dan apakah akan dikelola oleh tim SEO internal. Selain itu, lihat apakah seorang manajer akun akan menangani komunikasi antara Anda dan tim SEO Anda.

5. Pahami apa yang dibutuhkan dari Anda

Meskipun mereka tidak akan terlalu sering membutuhkan bantuan Anda, staf SEO Anda sesekali akan membutuhkan pendapat Anda. Mereka mungkin sesekali meminta untuk berbicara dengan Anda untuk melakukan check-in untuk membahas kampanye dan KPI Anda. Dalam kasus lain, mereka dapat meminta Anda untuk membuat materi untuk halaman di situs web Anda atau posting blog. Hal ini bergantung pada kebutuhan spesifik Anda dan tujuan kampanye Anda.

6. Lakukan penelitian

Mintalah referensi klien dari agensi yang Anda wawancarai. Hubungi kembali perusahaan-perusahaan ini. Tanyakan tentang kualitas hasil kerja agensi ini dan pertimbangan yang mereka alami satu sama lain. Verifikasi bahwa agensi yang Anda pikirkan telah mengelola kampanye SEO yang efektif dalam situasi yang sebanding.

7. Dapatkan pemahaman menyeluruh tentang biaya

Berinvestasi dalam SEO membutuhkan waktu. Mungkin perlu beberapa bulan untuk mengamati perubahan yang nyata. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami pekerjaan SEO apa saja yang termasuk dalam penawaran yang Anda terima.
Biaya sering kali mencakup strategi, analisis, penelitian, implementasi, dan pelaporan. Namun, Anda mungkin membutuhkan lebih dari ini untuk mendapatkan SEO yang efektif. Tugas tambahan yang mungkin diperlukan termasuk pekerjaan UI/UX, copywriting, pengembangan web, dan pengkodean. Cari tahu berapa biaya yang dikenakan agensi untuk pekerjaan yang berada di luar ruang lingkup pekerjaan awal dan cobalah untuk mengukur apakah tugas-tugas di luar ruang lingkup ini disarankan atau tidak.

8. Memiliki harapan yang masuk akal

Karena Anda adalah7. Dapatkan pemahaman menyeluruh tentang biaya.
Berinvestasi dalam SEO membutuhkan waktu. Mungkin perlu beberapa bulan untuk mengamati perubahan yang nyata. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami pekerjaan SEO apa saja yang termasuk dalam penawaran yang Anda terima.
Biaya sering kali mencakup strategi, analisis, penelitian, implementasi, dan pelaporan. Namun, Anda mungkin membutuhkan lebih dari ini untuk mendapatkan SEO yang efektif. Tugas tambahan yang mungkin diperlukan termasuk pekerjaan UI/UX, copywriting, pengembangan web, dan pengkodean. Cari tahu berapa biaya yang dikenakan agensi untuk pekerjaan yang berada di luar ruang lingkup pekerjaan awal dan cobalah untuk mengukur apakah tugas-tugas di luar ruang lingkup ini disarankan atau tidak.
menginvestasikan banyak uang dalam pemasaran, Anda ingin melihat hasil yang nyata. Namun, Anda harus masuk akal tentang hasil yang dapat dihasilkan oleh pekerjaan SEO.
Ahli strategi SEO tidak melakukan keajaiban. Meskipun perusahaan yang kompeten akan melakukan segala upaya untuk memberikan hasil terbaik dalam lingkup proyek, mereka mungkin tidak dapat segera mendorong Anda ke puncak Google.
Berhati-hatilah dengan agensi yang menawarkan backlink atau hasil langsung. Ini sering kali merupakan indikator penipuan pemasaran. Mengamati perubahan signifikan pada data Anda mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Pastikan bahwa metrik SEO yang sesuai sedang dipantau

Sebaiknya pelajari cara agensi mengevaluasi data SEO dan cari tahu metrik apa yang mereka pantau sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka.
SEO sering kali memantau pengunjung, posisi rata-rata, dan tayangan. Namun, hal ini dapat berubah berdasarkan tujuan kampanye Anda dan bagaimana Anda menghitung ROI. Yang terpenting, pastikan bahwa tujuan dan pelacakan cukup rinci untuk mengarah pada tujuan bisnis akhir melalui konversi yang signifikan.
Memilih penyedia Jasa SEO Bali pada akhirnya merupakan pilihan bisnis yang penting. Menemukan yang sesuai dengan keinginan Anda membutuhkan pertimbangan dan penelitian yang cukup. Biarkan percakapan Anda dengan agensi yang Anda wawancarai dipandu oleh daftar faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih agensi SEO. Tanggapan yang Anda dapatkan akan memberi Anda banyak informasi tentang agensi dan meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menangani pilihan penting ini.